April 27, 2024

Pekanbaru, 13 Maret 2024 – dimulai dengan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (Hima IPA) FKIP Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mahasiswa, serta menjalin silaturahmi antar sesama.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Lomba Al- Islam Kemuhammadiyahan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Fakultas dan berbagai perwakilan kelembagaan yang ada di universitas Muhamadiyah Riau. Lomba ini bertujuan untuk menguji pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang Islam dan Muhammadiyah.

Selanjutnya, Hima juga mengadakan Workshop Penyelenggaraan Jenazah, lomba MTQ, lomba Pidato dan berbagai macam lagi lomba yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi di UMRI.

Pada hari terakhir, Hima mengadakan Buka Bersama Program Studi dan Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid Baitul Hikmah Kampus UMRI. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Prodi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT, serta dapat mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya,” ujar salah satu pemeteri dalam kegiatan tersebut

https://www.kompasiana.com/nuraziza38914/65f53d25c57afb5b1218a512/semarak-ramadhan-bersama-perbankan-syariah-umri-2024-lomba-kultum-atau-pidato-singkat

https://www.instagram.com/p/C4hp6Ubr-dj/?igsh=MTUxd2Y2dXVxbHp2ag==