April 26, 2024

Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyah (LAIK) Umri menggelar kegiatan pembinaan bagi mahasiswa penerima beasiswa jalur tahfiz di gedung Rektorat pada Sabtu (27/5/2023).

Ketua Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) Afdhal SUd MPI mengatakan kegiatan ini ditaja agar mahasiswa dapat terus ingat akan hafalannya dan niat baik yang sudah ditanamkan.

“Jika sudah menghafal Al Quran maka para mahasiswa kita sudah memiliki niat yang baik, namun dengan catatan siap untuk mengikuti pembinaan yang diberikan,” ujarnya.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa jalur tahfiz ini nantinya akan dievaluasi pada tiap semester dan memiliki target hafalan sebelum wisuda.

“Kita berikan kesempatan untuk mencapai target dalam dua semester nanti di evaluasi dan kita akan melihat komitmen dari pada adik-adik mahasiswa dalam menghafal Al-Quran,” kata Afdhal saat memberikan sambutan

Dalam pembinaan ini nantinya akan ada pengulangan hafalan bagi mahasiswa dan ia berharap agar mahasiswa mengikuti pembinaan ini dengan baik.

“Saya harap adik-adik mahasiswa dijaga hafalannya dan ditingkatkan agar tak sia-sia hafalannya, selamat mengikuti evaluasi hari ini karena akan ada murojaah dan penetapan target hafalan,” pungkasnya.

Leave a Reply